parallax background

Prodi S1 Akuntansi  Universitas Pendidikan Ganesha

Visi :

“Menjadi Program Studi Unggul Dalam Pengembangan Ilmu Akuntansi Yang Berjiwa Wirausaha Mandiri Berlandaskan Falsafah Tri Hita Karana di Asia Pada Tahun 2045”.

Histori Prodi  :

Program Studi Sarjana Akuntansi berdiri pada tanggal 10 Agustus 2009, dengan SK pendirian mengikuti SK Dirjen Dikti Nomor 1347/D/T/2009 dan SK Izin Penyelenggaraan Nomor 1347/D/T/2009 Pada awal berdirinya, Program Sarjana Akuntansi bernaung di bawah Fakultas Ilmu Sosial karena tidak ada Fakultas Ekonomi. Dengan demikian visi, misi, tujuan, dan sasaran program studi diorientasikan pada visi, misi, tujuan, dan sasaran Fakultas Ilmu Sosial. Pada tahun 2012, Fakultas Ekonomi dan Bisnis didirikan hingga menjadi Fakultas Ekonomi pada tahun 2016. Karena perubahan tersebut, Program Sarjana Akuntansi melakukan penyesuaian kembali dengan visi, misi, tujuan, dan sasaran. dimiliki oleh Fakultas Ekonomi.

Profil lulusan Program Sarjana Akuntansi adalah menjadi seorang profesional yang dapat menerapkan konsep teoritis akuntansi keuangan, akuntansi manajemen, akuntansi sektor publik, perpajakan, dan teknologi informasi akuntansi untuk organisasi lokal, regional dan global serta mampu membangun dan mengembangkan usaha ekonomi kreatif dan inovatif. Program Sarjana Akuntansi telah menjalin kerjasama dengan berbagai asosiasi profesi, pemerintah, organisasi swasta, dan lembaga, baik nasional maupun internasional, seperti anggota ISEI (Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia). Hal ini dalam upaya meningkatkan kualitas proses pembelajaran dan kualitas lulusan. Kerjasama tersebut berupa magang dan keterlibatan dosen program studi di berbagai lembaga penelitian dan swasta.

Keunggulan/Keunikan :

Program Studi Sarjana Akuntansi memiliki empat bidang konsentrasi yaitu Akuntansi Keuangan, Akuntansi Manajemen, Akuntansi Sektor Publik, dan Perpajakan. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan kebebasan mahasiswa untuk memilih salah satu konsentrasi tersebut sesuai dengan minat dan bakat yang dimiliki sehingga mahasiswa dapat mempelajari serta menggunakannya sebagai ide topik dalam penulisan karya ilmiah mahasiswa (skripsi) yang ditempuh pada akhir semester. Melalui pemilihan konsentrasi ini diharapkan juga nantinya setelah mahasiswa menyelesaikan studi telah memiliki kompetensi yang baik pada salah satu bidang Akuntansi yang bermanfaat di masa yang akan datang.

Rata-rata Masa Studi :

Rata-rata masa studi mahasiswa program studi S1 Akuntansi 4 tahun 1 Bulan. 90% mahasiswa S1 Akuntansi menyelesaikan studinya 3 tahun 7 bulan atau kurang dari 4 tahun. Sedangkan 10% mahasiswa menyelesaikan studinya lebih dari 4 tahun.

Dosen Pengajar :

Program Studi S1 Akuntansi memiliki 37 orang dosen dan semuanya berupakan lulusan dari Perguruan Tinggi Dalam Negeri dengan rincian 29 orang dosen PNS, 3 orang dosen PPPK, dan 5 orang dosen kontrak. Dosen dengan kualifikasi Profesor sebanyak 3 orang (8,11%), berkualifikasi Doktor sebanyak 9 orang (24,32%) dan Magister sebanyak 25 orang (67,57%) .

 

Rata-rata Masa Tunggu 

 

Profil Lulusan  


Profesi dan Karier Lulusan


Keunggulan

SDM Profesional

Dosen dan Praktisi berkualifikasi S2 dan S3

Biaya Kuliah Murah

Mulai Dari Rp 500.000 sampai dengan 3.500.000 per semester

Terakreditasi UNGGUL (A) dan AQAS (internasional)

oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi (LAMEMBA)

Tempat Kuliah

Di kampus SDP Undiksha Denpasar

Internet

Free WIFI


Testimoni Lulusan