parallax background

Prodi S1 Ilmu Komputer Universitas Pendidikan Ganesha

Visi :

“Menjadi Program Studi Unggul di Bidang Ilmu Komputer Berlandaskan Falsafah Tri Hita Karana di Asia pada Tahun 2045”.

Histori Prodi  :

Program Studi Sarjana Ilmu Komputer berdiri pada tahun 2018 yang bernaung di bawah Fakultas Teknik dan Kejuruan. Mulai dari berdirinya, Program Studi Ilmu Komputer memiliki visi untuk menjadi program studi bertaraf internasional. Untuk mencapai visi tersebut, Program Studi Ilmu Komputer juga telah bekerja sama dengan berbagai perguruan tinggi dan industri TI bertaraf internasional dan terus berkembang. Pada tahun 2021, Program Studi Ilmu Komputer mulai membuka kelas Inisiasi Kelas Internasional (IKI) dan telah memiliki mahasiswa asing yang belajar secara penuh pada tahun 2022. Program Studi Ilmu Komputer memiliki berbagai program internasional dengan berbagai perguruan tinggi seperti pertukaran pelajar internasional, program fast-track, serta kegiatan penelitian dan magang dengan mitra luar negeri. Program Studi Ilmu Komputer juga sudah terakreditasi internasional pada tahun 2022.

Total Beban SKS :

Total beban SKS di Program Studi S1 Ilmu Komputer sebanyak 145 SKS yang ditempuh selama 8 semester (4 tahun).

Keunggulan/Keunikan :

Program Studi Ilmu Komputer memiliki tiga bidang konsentrasi yaitu pengembang perangkat lunak, profesional dalam bidang ilmu data dan sistem cerdas, serta professional dalam bidang infrastruktur dan keamanan TI. Ketiga konsentrasi ini lahir melalui respon program studi akan kebutuhan dunia industri TI yang terus berkembang. Mahasiswa diharapkan dapat memperoleh pengetahuan yang luas pada bidang-bidang tersebut sehingga dapat bermanfaat di dunia kerja. Program Studi Ilmu Komputer juga telah bekerjasama dengan berbagai perguruan tinggi di luar negeri seperti Mariano Marcos State University (Thailand), Ming Chi University of Technology (Taiwan), dan King Mongkut's University of Technology Thonburi (Thailand). Melalui kerjasama ini, mahasiswa mendapat kesempatan untuk melakukan beberapa program seperti pertukaran mahasiswa internasional, program fast-track (dalam 5 tahun mendapat gelar Sarjana di Undiksha dan Master di universitas tujuan), dan keikutsertaan mahasiswa dalam program penelitian dan magang dengan mitra perguruan tinggi internasional. Program Studi Ilmu Komputer juga telah bekerja sama dengan berbagai industri TI seperti Oracle Academy, AWS Academy, dan Trust Training Partner dalam penyediaan materi dan sumber daya pembelajaran serta sertifikasi internasional.

Dosen Pengajar :

Program Studi S1 Ilmu Komputer memiliki 13 orang dosen dari lulusan perguruan tinggi nasional seperti UI, UGM, ITB, ITS serta perguruan tinggi luar negeri seperti University of Groningen (Belanda) dan École normale supérieure de Lyon (Perancis). Seluruh dosen pengajar telah memiliki sertifikasi profesional dari berbagai industri TI bertaraf internasional.

 

 

Video Profil S1 Ilmu Komputer  


Profesi dan Karier Lulusan


Keunggulan

SDM Profesional

Dosen dan Praktisi berkualifikasi S2 dan S3

Biaya Kuliah Murah

Mulai Dari Rp 500.000 sampai dengan 3.500.000 per semester

Terakreditasi Baik

oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BANPT)

Tempat Kuliah

Di kampus SDP Undiksha Denpasar

Internet

Free WIFI


Testimoni Lulusan